Tuesday, July 18, 2017

Penyebab Penyakit Jantung Rematik

Apa sih Penyebab Penyakit Jantung Rematik ?

Di dalam dunia kedokteran, penyakit ini dinamakan Rheumatic Heat Disease. Dan di dalam catatan medis juga mencatat bahwa penyakit ini lebih sering di derita oleh anak berusia 5 - 15 tahun. Dan dari mereka mayoritas berusia 8 tahun. Dan faktanya, kebanyakan anak perempuan lah yang menderita penyakit ini.

Panyakit ini menyebabkan kondisi katup jantung menjadi menyempit atau bahkan mengalami kebocoran. Tentu ini adalah hal yang serius bagi anak anak remaja.

Namun siapa sangka, ternyata di beberapa benua seperti benua Amerika, ras kulit hitamlah yang mayoritas terkena penyakit jantung jenis ini.

Penyebab Penyakit Jantung Rematik, fakta unik Penyakit Jantung Rematik, anak yang menderita Penyakit Jantung Rematik, dampak Penyakit Jantung Rematik,

Baiklah berikut adalah beberapa penyebab penyakit jantung rematik.

Penyebab Munculnya Penyakit jantung Rematik


Sebelum terjadinya jantung rematik, maka akan terjadi terlebih dahulu proses demam rematik. Demam rematik ini yang menyebabkan katup jantung menyempit atau bahkan kebocoran. Kedua penyakit ini biasanya selalu berhubungan, dan juga menjadi faktor utama gagal jantung.

1. jenis Kelamin


Fakta yang tertulis dalam catatan medis, ternyata perempuan lah yang sering mengalami penyakit ini. Namun jika dilihat dari data keseluruhan, jenis kelamin bukanlah menjadi sebab utamanya.

2. Asupan Gizi


Jika kalian mengkonsumsi asupan gizi yang seimbang, tentunya penyakit ini tidak akan muncul pada diri anda. Namun berbeda jika kalian mengkonsumsi hanya 1 gizi atau bahakan memakan makanan yang gizinya tidak ada.

3. Umur / Usia

Penderita penyakit jantung rematik ini adalah anak berusia 5 - 15 tahun, namun dari usia itu kebanyakan anak yang masih berusia 8 tahunlah yang paling sering mengalami masalah ini

No comments:

Post a Comment